Panggilan itu hanya 3 kali seumur hidup

Allah SWT memanggil kita hanya tiga kali dalam seumur hidup kita.”Allah SWT memanggil kita? hanya tiga kali?”,batinku dalam hati.”Kapan?koq hanya tiga kali?”,penasaran dalam jiwaku.

SSsstttt…”Allah SWT memanggil kita hanya tiga kali dalam seumur hidup seorang manusia,yaitu,”lanjut Pak Ustadz..


1.Panggilan pertama adalah ADZAN
Panggilan Allah SWT paling pertama terhadap manusia adalah adzan.Panggilan itu sangat kuat terdengar di telinga kita,namun kadang kita malas menjawabnya.Ketika kita sholat,itulah jawaban kita terhadap panggilanNya.Tapi Allah SWT tidak lekas marah akan sikap kita yang yang sering mengabaikan panggilanNya.Kepada yang tidak memenuhi panggilanNya pun Allah SWT masih memberikan RahmadNya.Dia tidak marah seketika.Dia memberikan kebahagiaan kepada umatnya baik yang malas malasan mengulur waktu shoalt maupun yang sama sekali tidak melaksanakan sholat.
mmmm…Kena juga dech saya yang suka mengabaikan sholat karena sesuatu yang gak penting,pesbukan,ngeblog,tidur tiduran,..ahhhhhh.. AstaghfiruLlah.

2. Panggilan kedua dari Allah SWT adalah panggilan Naik haji ke BaituLlah,dan ini bersifat halus.yang sifatnya bergiliran bagi yang mampu.Hamba yang satu dapat giliran berbeda dengan hamba yang lainnya dengan berbagai macam cara.Ada yang tidak punya uang jadi punya bekal untuk melaksanakan ada yang merencanakan dan dikabulkan,ada yang tidak berkesempatan ternyata bisa pergi.Ketika kita berniat Haji dan memakai pakaian Ihram sambil melafalkan Labaik Allahumma Labaik,berarti kita telah memenuhi panggilan Allah SWT yang kedua.Dan saat itulah kita merasakan bahagia.
mmmmm…Kapan ya kira-kira saya bisa memenuhi panggilan ini?

“Dan panggilan ketiga…”,lanjut Pak Ustadz.
3.KEMATIAN.Dalam kebanyakan kasus dalam hal ini Allah memanggil tidak memberikan tanda-tanda secara langsung.Dan kita tidak dapat menjawab dengan lisan ,gerakan,ataupun harta benda kita.Kita hanya bisa menjawab dengan amal sholeh.Maka dari itu manfaatkan waktu sebaik mungkin,Jawablah ketiga panggilan Allah SWT dengan hati dan sikap Khusnul Khotimah.Dan semua itu semoga Insya Allah surga balasanNya.

Dari Abu Hurairah R.A,Nabi bersabda,”Pada hari kiamat akan keluar seekor binatang dari neraka jahanam yang bernama ‘Huraisy’ berasal dari anak kala jengking. Besarnya Huraisy ini dari timur hingga ke barat. Panjangnya pula seperti jarak langit dan bumi. Malaikat Jibril bertanya : ‘Hai Huraisy! Engkau hendak ke mana dan siapa yang kau cari?’ Huraisy pun menjawab, ‘Aku mau mencari lima orang: ‘ Pertama, orang yang meninggalkan sholat. Kedua, orang yang tidak mau keluarkan zakat. Ketiga, orang yang durhaka kepada ibu dan bapaknya. Keempat, orang yang bercakap tentang dunia di dalam masjid. Kelima, orang yang suka minum arak”.
Subhaanakalloohumma wa bihamdika, asyhadu allaa ilaaha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: