Ramadhan Telah tiba

Tinggal tunggu pengumuman dari pemerintah,makanya jangan ganti acara TV anda meski OVJ dimajukan jam tayangnya.😀

Kalau hari Minggu berarti kurang dari 24 jam Bulan Ramadhan akan kita jemput,kalau hari Senin berarti masih ada waktu untuk menyiapkan wadah meski sudah terlambat.

Seberapa besar “wadah” yang kita siapkan?

Diceritakan suatu ketika disebuah pengungsian terdengar pengumuman akan berlangsung pembagian makanan dari seorang dermawan.Makanan itu istimewa,berbeda dengan makanan yang dibagikan setiap harinya.

Makanan yang disediakan jumlahnya sangat berlimpah.Setiap pengungsi boleh menganbil makanan pembagian itu sebanyak-banyaknya.Tapi karena waktunya sempit pembagian haya dilakukan satu kali saja.Karena itu panitia mempersilahkan para pengungsi untuk membawa wadah sebesar-besarnya agar dapat menampung makanan itu sebanyak-banyaknya.

Sayangnya,kebanyakan pengungsi tidak memperhatikan himbauan panitia.Saat berlangsung pembagian makanan,kebanyakan pengungsi hanya membawa wadah sebesar piring dan mangkuk bakso,sehingga hanya sebesar wadah itulah mereka dapatkan jatah makanan.Bahkan ada juga yang tidak membawa wadah apapun,sehingga cuma bisa mencicipi makanan itu dengan ujung jarinya.

Dari sekian banyak pengungsi,hanya beberapa orang yang membawawadah berukuran besar.Mereka yang sedikit ini tahu benar bahwa makanan yang dibagikan sangatlah lezat dan bergizi.Sebagian mereka ada yang membawa ember besar yang biasa buat mandi bayi,baskom yang biasa buat menyimpan beras dan panci besar lainnya.Dan ada satu dua orang yang membawa tong dan drum besar.

“Saya tahu makanan yang dibagikan sangatlah lezat dan bergizi,sehingga rugi rasanya kalau saya hanya mendapat sedikit,”kata sipembawa drum.

“Koq banyak sekali makanan yang anda ambil,apakah tidak khawatir dituduh serakah?” tanya pengungsi yang lain.”Tidak,”jawab pembawa drum dengan mantab.

“Karena saya tahu,Sang Pemberi makanan ini punya stok tak terbatas.Jadi sebanyak apapun kita mengambilnya,stok masih tetap tersedia.Para pengungsi lain dijamin masih tetap kebagian,meski masing-masing juga membawawadah sebesar truk.”tambahnya lagi.

Subhanallah !!

Kira-kira seperti itulah kondisi kaum Muslimin dalam menyambut kedatangan bulan Ramadhan.Pada bulan Ramadhan Allah SWT Yang Maha Kaya dan Maha Dermawan telah menyediakan pahala yang berlipat-lipat melimpah ruah untuk dibagikan kepada siapa saja yangberhasrat mendapatkannya.Berapa banyak pahala yang diraih oleh kita?tergantung dari seberapa besar “wadah” yang kita persiapkan.Dan wadah itu adalah diri kita sendiri.

Maka, Yuk kita setting hati,pikiran,jasad,dan harta kita sehingga siap menangguk pahala Ramadhan sebanyak-banyaknya.InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: